Pengertian Fisika


Pengertian Fisika - Mungkin bagi sebagian besar seorang pelajar menganggap fisika adalah pelajaran yang cukup sulit, karena sama halnya dengan pelajaran matematika. Di dalam pelajaran fisika kita harus tahu teori dan paham betul rumus-rumus yang telah diberikan oleh guru-guru kita, kalau tidak hafal pastinya kita tidak akan bisa mengerjakan soal dalam bentuk apapun.

Di awal kita masuk smp, kita telah mengenal pelajaran fisika, namun sebagian dari kita semua masih belum tahu apa sih arti dari fisika itu? Berikut ini penjelasannya


Fisika ialah ilmu pengetahuan yang berhubungan dengan penemuan dan pemahaman mendasar hukum-hukum yang menggerakkan materi, energi, ruang dan waktu. Fisika mencakup konstituen elementer alam semesta dan interaksi-interaksi fundamental di dalamnya, sebagaimana analisa sistem-sistem yang paling dapat dimengerti dalam artian prinsip-prinsip fundamental ini. Fisika adalah studi mengenai dunia anorganik, fisik, sebagai lawan dari dunia organik seperti biologi, fisiologi dan lain-lain.
 .
Topik-topik Fisika
Dalam mempelajari fisika,dapat dilakukan melalui berbagai pendekatan, Yang lazim dilakukan adalah dengan memulai mengenalkannya dengan topik-topik yang memiliki tingkat kesulitan rendah dan juga berfungsi sebagai perangkat-perangkat matematika dan fisika yang akan digunakan kelak, baru berlanjut pada aplikasi-aplikasinya, serta diakhiri dengan topik-topik khusus dan rumit. Sebagai contoh topik-topik ini dapat digunakan sebagai panduan awal dalam mempelajari fisika.

Itulah pembahasan kali ini mengenai pengertian fisika, semoga apa yang telah nsfcita sampaikan dapat bermanfaat bagi anda semua.

0 Response to "Pengertian Fisika"

Posting Komentar