Efek Minum Kopi - Bahaya Dan Akibat Minum Kopi

Efek Minum Kopi - Bahaya Dan Akibat Minum Kopi - Ilmu Pengetahuan - Kopi merupakan salah satu minuman yang memang sangat enak dinikmati ketika kita lagi santai-santai dipagi hari atau hanya sekedar begadang. Pada artikel sebelumnya blog nsfcita telah membahas manfaat minum kopi namun kali ini berbeda bahkan sebaliknya yaitu bahaya minum kopi.
Nikmatnya kopi yang dihidangkan tak menghiraukan bagiku untuk tetap menyeruput kopi hitam yang mantab rasanya. namun aku juga berpikir tentang efek dari minum kopi ini, dan sudah pernah kualami.


Semakin populernya minuman kopi,para ahli kesehatan berfikir untuk terus meneliti kandungan yang ada pada kopi. Mereka berpendapat bahwa kopi memiliki lebih dari 500 senyawa kimia, yang salah satu diantaranya dinamakan sebagai kafestol.

Bahan kimia tersebut mulai muncul ketika bubuk kopi diberi air panas. Kafestol merupakan senyawa yang dapat meningkatkan kadar kolesterol didalam tubuh manusia hingga sebesar 10%, demikian menurut sebuah penelitian yang ada di Belanda.

Kafein merupakan senyawa paling berbahaya yang terkandung dalam kopi. Salah satu efeknya yakni sulit mengendalikan emosi, bisa jadi menjadi salah satu pemicu kanker. Kafein ini juga merupakan salah satu zat yang dapat menyebabkan kita kecanduan. Tentunya hal tersebut bisa saja terjadi, ketika kita mengkonsumsi kopi lebih dari 250 mg sekaligus atau setara dengan tiga cangkir kopi. Selain itu kopi juga meningkatkan aliran darah dalam ginjal sehingga produksi urine bertambah.

Perlu digarisbawahi, walaupun kopi juga banyak sekali manfaatnya tetapi jika dikonsumsi secara berlebihan, bisa mengakibatkan jantung berdebar, hipertensi, insomnia, dan masalah kesehatan lainnya.

Itu saja informasi blog nsfcita mengenai efek minum kopi, semoga bermanfaat.


0 Response to "Efek Minum Kopi - Bahaya Dan Akibat Minum Kopi"

Posting Komentar