Cara Mengatasi Dan Menghilangkan Bau Kaki

Cara Mengatasi Dan Menghilangkan Bau Kaki - Blog Ilmu Pengetahuan -  Siapa yang belum tahu sama Kaki? Kaki merupakan bagian tubuh yang memiliki peran yang sangat penting dan biasa kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Bayangkan saja, setiap hari kita menggunakan kaki untuk berjalan kemana-mana sehingga kaki juga merasa kelelahan dan menyebabkan masalah seputar kaki yakni  Bau Kaki.

Bau kaki merupakan salah satu masalah yang seringkali dialami oleh kita. Tahukah anda? Mengapa kaki Anda bau dan darimanakah bau kaki ini berasal? Bau kaki disebabkan oleh kumpulan keringat yang bercampur dengan bakteri, sehingga munculah bau yang tidak enak di kaki Anda. Bakteri ini muncul mungkin karena pemakaian sepatu yang menghambat pertukaran udara. Kebanyakan sepatu berbahan dari plastik atau sintetik, tentunya dari kedua bahan tersebut tidak dapat menyerap keringat dengan baik. Lalu bagaimanakah cara mengatasi bau kaki? ini dia caranya :)



1. Bersihkan seluruh bagian kaki hingga ke sela-sela jari pada saat Anda mandi.

2. Bukalah sepatu anda setiap beberapa jam sekali, kemudian semprotkan spray khusus untuk kaki atau bedak anti bau khusus kaki, dan sebaiknya ini Anda lakukan pada saat Anda hendak memakai sepatu.

3. Masukan kertas pengering ke dalam sepatu. Hal ini mungkin agak aneh dan nyeleneh, namun ini mungkin dapat mengatasi bau kaki melalui penyerapan keringat, lembar pengering tadi berfungsi untuk membantu menghilangkan bau kaki.

4. Menggunakan kaos kaki yang berbahan katun dapat membantu menyerap keringan dan dapat mengurangi pertumbuhan bakteri dalam sepatu. Kaos kaki yang terbuat dari katun atau wol dapat mengatasi bau kaki dengan baik, karena kedua bahan ini menyerap keringat lebih baik dari kaos kaki yang terbuat dari bahan nilon. Akan tetapi pastikan kaki kering sebelum menggunakan kaos kaki, karena menggunakan kaos kaki pada saat kaki basah dapat menyebabkan bau tak sedap.

5. kenakanlah sepatu yang terbuat dari bahan alami dan kulit asli agar kaki bisa bernafas.

6. Ganti kaos kaki setiap hari.

7. Rendam kaki di dalam air hangat yang sudah diberi garam mandi atau garam untuk merendam kaki. Keringkan dengan lap, lalu oleskan lotion antibau.

Jika cara diatas sudah Anda lakukan, mungkin akan berhasil jika Anda mau melakukannya. Ketika ditempat umum Anda tidak perlu ragu lagi dalam membuka sepatu Anda. Semoga bermanfaat ya.. jangan lupa untuk mampir baca cara menghilangkan kutu rambut

0 Response to "Cara Mengatasi Dan Menghilangkan Bau Kaki"

Posting Komentar